SOSIS PANGGANG TERIYAKI

Sosis Panggang Teriyaki

Untuk anda pengusaha kuliner atau yang mempunyai anak kecil di rumah, daripada harus jajan diluar rumah, selain tidak menjamin kelayakan pangan buat anak-anak kita, tentunya juga akan menimbulkan penyakit buat anak kita.
Naahh... Daripada anak kita sakit karena jajan sembarangan saat di luar rumah, dan di sekolah, ada baiknya anda sebagai orangtua dan ibu dari anak anda, untuk mencoba resep yang satu ini.
SOSIS PANGGANG TERIYAKI, dari namanya saja, sudah tidak asing tentunya buat anak-anak, karena selain dapat dengan mudah membelinya, sosis juga sering di jual di gerbang sekolah anak anda. Oke...Kita langsung saja ke cara dan bahan apa saja yang di perlukan untuk membuat SOSIS PANGGANG TERIYAKI ini, Yuukkk...Kita ke TE-KA-PE...hehehe.
Bahan-bahan nya adalah :
1. Daging Sapi Giling 600 gram
2. Garam 1 sendok teh
3. Gula Pasir 1 sendok teh
4. Bumbu Kaldu bubuk rasa sapi 2 sendok makan
5. Bawang Bombay ( cincang halus )
6. Cabe bubuk 1/2 sendok teh
7. 2 Siung Bawang Putih, haluskan
8. Daun Seledri yang sudah di cincang
9. Saus Teriyaki yang siap pakai 2 sendok makan
Bahan Pendukung Lainnya :
* Casing Sosis 14 lembar ( 1 lembar 8 cm )
* Minyak Goreng 6 sendok makan
* Kecap Manis 3 sendok makan
* Kom Adonan
* Wajan
dan yang terakhir, Mika Adonan Transparan untuk Kemasan.
Cara Membuatnya :
Campur semua bahan menjadi satu, lalu aduk sampai rata. Masukan adonan kedalam kantung semprot tadi. Semprotkan adonan kedalam Casing Sosis dengan hati-hati agar tidak sobek, kemudian tusuk-tusuk sosis dengan jarum agar udara yang ada di dalam Casing sosis bisa keluar dan tidak pecah selama di kukus.
Kukus Sosis selama kurang lenih 30 menit, lalu angkat. Untuk olesannya, campurkan dan aduk hingga rata, oles sosis dengan bahan olesan ( minyak goreng dan kecap ), kemudian panggang delam wajan teflon atau tempat sate ( biar lebih terasa Teriyaki Sosis Panggangnya ), dan yang terakhir, sajikan SOSIS PANGGANG TERIYAKI lalu hias sesuai selera anda.
Selamat Menikmati dan selamat mencoba tentunya, semoga dengan resep baru ini, anda tidak perlu khawatir lagi karena anak anda pasti suka dengan SOSIS PANGGANG TERIYAKI nya. Dan tentunya suami anda juga pasti tambah sayang kepada anda.
Sampai disini dulu, dan tunggu update-update resep terbaru lainnya yang tentunya akan menggugah selera makan anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Terima kasih atas kunjungan anda ke blog ini.
Semoga Bermanfaat.